DSC_5386

Jakarta, polkam.go.id- Menko Polhukam Tedjo Edhi Purdijatno, Kamis siang (30/4/2015) meresmikan Sekertariat Desk Pemantapan Wasasan Kebangsaan di Gedung B Lt. 4 Kemenko Polhukam. Peresmian tersebut ditandai oleh pemotongan nasi tumpeng yang disaksikan oleh Sesmenko Polhukam, Para Deputi, Staf Ahli dan Para Pejabat Eselon II di Kemenko Polhukam. Dalam sambutannya, Menko Polhukam mengatakan bahwa jika lebih banyak wawasan kebangsaan bisa diterima oleh semua stake holder bangsa ini, berarti Desk ini berhasil.  Tetapi  bila banyak yang tidak mengerti, berarti Desk ini belum berhasil. Oleh karena itu, bukan hanya dibutuhkan kerja keras, cerdas dan iklas, tetapi sebagai orang yang berkecimpung di bidang politik jangan hanya kerja cerdas saja, tetapi juga harus cerdik. “Kalau kita tidak cerdik, maka kita akan dimainkan  oleh  orang-orang politik. Walaupun kita tidak bermain di politik praktis, tetapi nyatanya di lapangan seperti itu.  Karena itu, selain kerja cerdas, juga harus cerdik,” jelas Menko Polhukam. Untuk itu, Menko Polhukam meminta kepada seluruh Kedeputian di Kemenko Polhukam agar selalu mengikuti seluruh perkembangan situasi NKRI, baik di bidang politik, hukum maupun keamanan. Menko Polhukam juga meminta agar Desk Pemantapan Kesatuan Bangsa segera bekerja, karena beliau menilai bahwa ouput akan menunjukkan keberhasilan penugasan.

Sementara itu, Deputi-VI/Kesbang, Ir. Arief P. Moekiyat dalam sambutannya mengatakan bahwa Desk Pemantapan Wawasan Kebangsaan yang telah diwacanakan beberapa tahun sebelumnya di lingkungan Kedeputian VI/Kesbang, akhirnya dapat dibentuk berdasarkan Keputusan Menko Polhukam Nomor 17 Tahun 2015 tanggal 6 Maret 2015.  Desk Pemantapan Wawasan Kebangsaan adalah Desk yang termuda usianya dengan anggaran yang terbatas di lingkungan Kemenko Polhukam, namun kami bertekad berusaha melakukan yang terbaik  agar dapat memberi arti bagi pemerintah, masyarakat, bangsa dan negara dalam mewujudkan “Bangunlah Jiwanya, Bangunlah Badannya untuk Indonesia Raya” sebagaimana frasa lagu kebangsaan Indonesia. Untuk itu, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan, khususnya Bapak Menko Polhukam dan Sesmenko Polhukam yang telah memfasilitasi terbentuknya Desk Pemantapan Wawasan Kebangsaan. Kepada para Deputi, Staf Ahli, dan Staf Khusus, kiranya dapat ditingkatkan kerjasama, koordinasi, dan sinergi dalam melaksanakan tugas-tugas Desk Pemantapan Wawasan Kebangsaan.

Dijelaskan pula, bahwa acara peresmian Sekertariat Desk Pemantapan Wawasan Kebangsaan juga sekaligus dimaksudkan untuk melepas dan menyambut para pejabat di Lingkungan Kedeputian VI/Kesbang, baik yang promosi, maupun mutasi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *