Rapat Desk 3

Jakarta – dalam rangka konsolidasi, Desk Pemantapan Wawasan Kebangsaan – Kedeputian VI/Kesbang menggelar Rapat Pleno Desk pada hari Selasa, 24 Januari 1017 di Ruang Nakula, Kemenko Polhukam.

Rapat tersebut dihadiri seluruh anggota Desk Pemantapan Wawasan Kebangsaan yang terdiri dari tiga subdesk yaitu Subdesk Komitmen Kebangsaan, Subdesk Kerukunan Bangsa dan Subdesk Nasionalisme dan Patriotisme.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Deputi VI/Kesbang selaku Ketua Desk Pemantapan Wawasan Kebangsaan tersebut membahas beberapa hal diantaranya adalah penjelasan tentang keberadaan Desk berikut dengan tugas dan fungsinya sesuai dengan amanat Keputusan Menko Polhukam Nomor 2 Tahun 2017. Anggota Desk Pemantapan Wawasan Kebangsaan sendiri terdiri dari 17 Kementerian/Lembaga yaitu Kemenko Polhukam, Kemendagri, Kemhan, Kemenkominfo, Kemenpora, Kemen PPN/Bappenas, Kemsos, Kemendikbud, Kemenristekdikti, Kemenag, Kejaksaan Agung, Mabes TNI, Mabes Polri, BIN, BNPT, dan Lemhannas.

Dari hasil Rapat perdana tersebut diperoleh kesimpulan yaitu:

  1. Seluruh K/L anggota Desk Pemantapan Wawasan Kebangsaan sepakat untuk meningkatkan koordinasi, komunikasi dan sinergitas dalam pelaksanaan kegiatan pemantapan wawasan kebangsaan;
  2. Program Desk Pemantapan Wawasan Kebangsaan agar dijabarkan lebih lanjut melalui rapat-rapat subdesk serta menyusun program unggulan dan tolok ukur keberhasilan masing-masing subdesk;
  3. Perlu pelibatan media cetak dan elektronik dalam pelaksanaan kegiatan Desk.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *