IMG-20160421-WA0013

Jakarta, deskwasbang.polkam.go.id – dalam rangka persiapan pelaksanaan Forum Koordinasi dan Sinkronisasi Memperteguh Kebhinnekaan yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 April 2016 di Hotel Royal Kuningan Jakarta, beberapa personil Kedeputian VI/Kesbang yang dipimpin Drs. Kusnaidi,  Asdep 2/VI Kesbang melaksanakan pertemuan dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat, pada Kamis, 21 April 2016 di Ruang Rapat Wagub DKI, Balaikota Jakarta.

Dalam penjelasannya, Asdep 2/VI Kesbang menyampaikan bahwa Kemenko Polhukam akan melaksanakan kegiatan Forum Koordinasi dan Sinkronisasi Memperteguh Kebhinnekaan dan berharap dapat bekerjasama dengan Pemprov DKI. Secara khusus, Kedeputian VI/Kesbang berharap Gubernur DKI atau Wagub DKI dapat menyampaikan Sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Forum.

Wagub DKI menyampaikan bahwa pada dasarnya Pemprov DKI siap memberikan dukungan dalam rangka kesuksesan kegiatan Forum Koordinasi dan Sinkronisasi Memperteguh Kebhinnekaan. Wagub DKI juga menyinggung bahwa persoalan mengelola kebhinnekaan menjadi tantangan bangsa Indonesia selain persoalan kesenjangan ekonomi. Menjawab persoalan tersebut, Wagub DKI menyampaikan bahwa, pendiri bangsa menekankan sesuai dengan teks lagu kebangsaan Indonesia Raya, bahwa kita hendaknya membangun jiwa barulah membangun raga melalui nation and character building.

Pertemuan yang digelar dengan suasana penuh kekeluargaan tersebut, diakhiri dengan penyampaian Buku Pemantapan Wawasan Kebangsaan dari Asdep 2/VI Kesbang mewakili Deputi VI/Kesbang kepada Wagub DKI.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *